Cara menghilangkan kepedasan dengan bahan Alami

Cara menghilangkan kepedasan dengan bahan Alami

Banyak orang yang senang makan-makanan pedas, lebih-lebih rasanya kurang enak jika tidak ada sambal. Namun rasa pedas yang berlebihan dapat membuat kepedasan, sensasi terbakar di lidah, dan tubuh berkeringat.

Rasa pedas ini sebetulnya disebabkan oleh suatu senyawa yang terdapat di dalam kadar cabai. Nah, bagaimana cara mengatasi kepedasan?

Jika Anda menggigit cabai, senyawa yang bernama capcaisin akan menempel di reseptor lidah. Kemudian, reseptor di lidah akan mempunyai isyarat ke otak Anda bahwa tubuh sudah menyentuh sesuatu yang pedas sehingga terhadap lebih dari satu orang, mereka dapat berkeringat selagi kepedasan.

Cara Menghilangkan Rasa Pedas:

1. Minum Susu

Untuk menyingkirkan rasa kepedasan terhadap lida, peneliti di New Mexico State University Chile Pepper Institute menemukan cara cepat yang dapat ditunaikan yakni dengan meminum susu.

Dalam studinya, peneliti menemukan bahwa protein yang terdapat terhadap susu dapat menukar senyawa kimia yang membuat cabai merasa pedas dan mengakibatkan sensasi panas dan terbakar.

Capcaisin ialah senyawa kimia yang ditemukan dalam cabai yang membuatnya merasa pedas dan panas. Baca juga : Cara Menjaga Kulit Agar selalu Putih dan Bersih dengan bahan alami.

Susu mempunyai kadar protein yang dapat menukar capcaisin di reseptor lidah Anda. Sehingga, minum susu ialah cara tercepat untuk meringankan kepedasan dan sensasi terbakar yang muncul.

2. Mengkonsumsi 1 Sendok Gula atau Madu
Capcaisin adalah minyak alami, sehingga mengonsumsi gula dapat membantu mengusir rasa terbakar di mulut. Madu juga mempunyai pengaruh yang sama.

3. Lemon atau Tomat

Minuman seperti jus lemon dan jus tomat juga dapat mengatasi kepedasan. Asam yang terdapat di dalam minuman berikut dapat menyingkirkan rasa pedas yang disebabkan capsaicinoid. Memakan segera buah jeruk atau tomat juga dapat menyingkirkan rasa kepedasan.

4. Makan Roti, Nasi, atau Kentang

Karbohidrat yang terdapat dalam makanan ini memiliki kandungan zat tepung yang menciptakan sebuah penghalang pada kapsaisin dan rasa cara menjadi agen pulsa dalam mulut Anda. Karbohidrat juga menyerap lebih dari satu kapsaisin, sehingga dapat kurangi penderitaan kami selagi kepedasan.

5. Es Krim

Makan makanan pedas sebetulnya sungguh nikmat, akan tapi sangat enak jikalau rasa pedasnya melebihi yang dapat kami tahan. Baca juga : 7 Cara Efektif Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan.

Begitu sudah kepedasan, umumnya Anda akan segera mencari air untuk diminum. Tapi, ada cara lain untuk meredakan rasa pedas di mulut yakni dengan makan es crim.

Cukup dengan satu sendok es krim saja dapat menyingkirkan rasa pedas yang terdapat terhadap lidah Anda. Anggap saja es krim ialah makanan penutup yang tepat setelah menikmati makanan pedas.

6. Air Kelapa

Bisa dikatakan bahwa air kelapa ini adalah susu dalam versi lebih enteng dengan rasa manis yang sama. Bukan hanya dapat mengembalikan elektrolit tubuh yang hilang akibat beraktivitas, ternyata air kelapa juga dapat digunakan untuk meredakan rasa panas yang disebabkan oleh cabai.

7. Cokelat

Kandungan lemak yang terdapat terhadap coeklat inilah yang akan membantu kalian untuk menghilang capsaicin dari mulut. Jelas bahwa mengonsumsi sebatang coklat jauh lebih baik daripada kalian minum bergelas-gelas air putih.

Untuk hindari kepedasan yang berlebihan, sebaiknya Anda buat persiapan lebih dari satu makanan di atas selagi akan mengonsumsi makanan pedas sehingga tidak berjalan kepedasan yang berlebihan.

Tinggalkan Komentar